Posted in travel

The one with Bangkok 101

Mungkin diantara kalian udah pernah atau sudah sering ke Thailand, khususnya Bangkok. Kalo gue…mmm udah ngaa tau brapa kali gue ke sana. Udah berasa seperti rumah ketiga…knapa rumah ketiga? Rumah kedua gue Singapore…seperti keren ya…tapi itu masa-masa gue pas jadi TKI dulu.

So…singkatnya. Thailand itu negara yang mayoritas penduduknya buddhis, ya ada agama-agama lain juga sih. Dan bangkok ini adalah ibukotanya…semacam Jakarta gitu deh. Suasananya pun ngaa jauh beda…ada macet, ada tuk-tuk…tapi mereka ada MRT dan BTS (monorail). So bisa dibilang sedikit lebih maju.

Dan…apa kira-kira yang bikin Bangkok menarik buat dikunjungi…? The first thing is the food…kalau kamu seorang omnivora…atau pemakan segala…dijamin semua makanan di Bangkok itu cuma ada 2 macem…enak atau enak banget…

Nah…gue ada beberapa tips gimana caranya bisa liburan murah ke bangkok.
Pertama, rajin-rajinlah ngecek tiket murah budget airline. Ada beberapa budget airline yang direct ke bangkok. Salah satunya air asia… sudah tau kan websitenya? Karena gue sekarang di solo, satu-satunya cara adalah harus transit, ntah jakarta ataupun KL. Atau berangkat dari jogja. Tapi karena lebih banyak flight dari KL ke bangkok…so better sih yang transit KL.

Selain pas promo, buat tiket murah lebih baik hindari musim-musim libur di indo ataupun di bangkok. Biasanya pas bulan puasa tuh tiketnya murah. Kalau pas promo biasanya kan kita udah harus booking jauh-jauh hari, agak repot kalo ternyata tanggal yang sudah kita plan ternyata bentrok dan ngaa bisa berangkat. So pastikan bisa pergi kalau mau booking dan dapet tiket promo yang murah, kalo loe sampe ganti-ganti tanggal akan lebih mahal jatuhnya.

Demi penghematan dan liburan ala-ala backpacker, bawa barang seperlunya aja biar ngaa perlu bayar bagasi lagi. Siapkan bagasi buat bawa belanjaan pas pulangnya aja. Dan makan dulu, biar ngaa usah beli makanan di pesawat…#hemat #pelit

Kalo semua dah beres, tinggal cari hotel. So far agoda lumayan oke buat cari hotel. Tapi coba check website lain, karena kadang mereka juga punya promo yang beda-beda. Hotel di bangkok ngaa terlalu mahal, untuk kelas ibis sudah cukup oke kok. Kalo loe traveling sendiri, bisa cari yang model hostel. Dan kalau planing jalan-jalannya lama, banyak dorm yang cuma 40ribuan semalem. Gue recommend cari hotel yang deket tempat keramaian… Silom, deket sama pasar malam patpong dan banyak tempat makan dan shoping arcade. Pratunam, biggest shopping mall dan tempat orang belanja grosiran.

Oke…siap berangkat…dan berikutnya gue akan cerita what to eat in Bangkok dan where to go…so sabar ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s