Posted in Uncategorized

the one with sebuah pilihan

Kalo kita dihadapkan dengan berbagai pilihan, seperti multiple choice, mungkin akan lebih mudah kita memilih yang terbaik di antara yang lainnya. Tapi kalo kita diharuskan memilih di antara dua pilihan, dan ternyata kedua-duanya benar…pasti akan sangat sulit. Mau maju kena, mundurpun kena. Kalo pilih yang ini…yang itu juga ngaa salah, pilih yang itu, yang ini juga bener. Judulnya pusing tujuh keliling. Seperti a few day ago…gue dihadapkan dengan dua pilihan yang sangat sulit. Keep stay in my comfort zone atau memulai hal baru living my all time dream. Gue pikir…dan seperti prinsip hidup gue…YOLO…You Only Live Once. Hidup cuma sekali…carpe diem. Sure, pilihan jatuh ke mengejar cita-cita. Tapi, ternyata not that simple….Planning yang gue perkirakan masih lama, ternyata semua berjalan lancar dan gue harus segera menentukan…as soon as possible. Satu sisi gue juga happy dan pengen segera berjalan sampai gue bisa mengejar my dream selama ini, tapi sisi lain…i still have lots of thing to do here…masih ada tanggung jawab yang mesti diselesaikan. Susah…tapi i just want everybody happy. Setelah pusing dan mumet…gue harus tetep memilih. Walaupun susah dan penuh dengan air mata…*macam sinetron. Dan…akhirnya dipilihlah jalan keluar yang terbaik, win win solution…dan semua hepi.

Begitu juga dengan memilih orang yang tepat buat memimpin Indonesia ini. Dulu…terus terang gue ngaa pernah tau siapa walikota Solo, sedangkan gue sendiri asli orang Solo yang lahir dan besar di Solo. Setelah masa kepemimpinan yang kedua kalinya, baru gue sering denger nama Jokowi di sebut-sebut. Yah, secara gue merantau di Jakarta…gue sedikit, eh malah banyak ketinggalan berita tentang Solo. Cuma denger kabar-kabar…wah Solo sekarang berkembang pesat. Jaman dulu udah sering menang Adipura karena kota terbersih aja gue udah ngerasa cukup bangga. Trus mulailah gue denger-denger siapa walikotanya yang sampai bikin Solo mulai diperhitungkan. Disebut sebagai salah satu walikota terbaik yang masuk majalah luar negri…tiba-tiba gue makin bangga jadi orang Solo.

Gue masih sebatas bangga dengan Jokowi. Dan makin bangga lagi setelah akhirnya dia maju ke pemilihan Gubernur Jakarta…wuih.. rasanya tuh bangga banget. Padahal yah, gue juga ngaa ada hubungan apa-apa sama dia. Hahaha cuma sama-sama kecipratan darah Solo aja. Sejak itu, gue mulai bener-bener kagum sama orang ini. Apalagi pas gue pernah ketemu langsung sama dia,…yah bukan ketemu juga sih…cuma pernah berada deket banget sama dia. Pas waktu itu gue ikutan lari-larian, dan kebetulan dia yang ngibarin bendera start…OMG…gue kaya mimpi ketemu idola…i’m that close with Jokowi. Kalau batre HP gue ngaa abis dan ngaa dorong-dorongan sama semua orang yang basah kuyup keringetan…mungkin gue bakalan foto2 dan nanti gue akan bikin kanvas dan pajang di ruang tamu gue. Dulunya boro-boro gue baca-baca politik-politik pemerintahan…yang ada cuma ikutin gosip-gosip artis doang. Sekarang gue mulai suka baca-baca semua pencapaian dia, caranya dia, pokoknya semua tentang dia menarik buat dibaca. Apalagi dipasangin ama Ahok, berasa kaya dynamic duo. Orang-orang macam merka yang pantas dan seharusnya memimpin Jakarta. Bullshit kalo bisa beresin Jakarta cuma dalam waktu 5 tahun…tapi ternyata baru menjabat beberapa tahun, malah itungan bulan…Jakarta sudah banyak berubah. Salut….

Sebelum-sebelumnya…gue cuma pasrah siapa orang yang bakal jadi presiden. Gue mikir…apalah artinya suara gue, cuma 1…mana ngaruh sih. Tapi, kalo ada 1 juta orang yang mikir kaya gue…weleh…ya ngaruh lah. Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu bener terjadi… Jokowi dicalonkan untuk jadi presiden, seperti yang sudah diduga oleh banyak orang. Gue makin bangga kalo sampai beneran Presiden Indonesia nantinya adalah orang Solo…hahaha. Tapi di luar semua itu…gue bener-bener kagum sama Jokowi. Dan gue pengen bisa kasih suara gue yang cuma 1, semoga bisa berarti buat Indonesia. Dan mungkin cuma itu yang bisa gue lakuin buat Indonesia.

Untuk pilihan ini…gue sudah memutuskan, ngaa pernah semudah ini gue mengambil keputusan. Karena gue yakin I stand on the right side. Tapi belum cukup sampai di situ, karena KTP gue yang masih Solo, jadi gue ngaa tau terdaftar di mana. Tapi ternyata kita bisa minta pindah TPS…yeayyy…Demi Indonesia dan #JKW4P gue bakal usaha ngaa menyia-nyiakan suara gue. So buat para perantau…jangan golput…1 suara loe berarti, buat Indonesia yang lebih baik. Choose your leader wisely… Ngaa ada manusia yang sempurna, tapi pilihlah sesuai hati nurani…pilih pemimpin bukan pemerintah.

10421305_10203920731519989_4301595761066271500_n

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s