Posted in friendship, jakarta, life

the one with jengkol and stinky tofu

Setelah beberapa kali ngaa jadi, finally temen gue ini jadi juga dateng ke Indo. Yes, he is taiwanese. Sebenernya sih dia orang indo juga. Tapi his family pindah ke luar sejak dia masih kecil. Dan gue kenal dia sebenernya cukup lama, tapi belon pernah ketemu langsung. Jadi paling cuma ngobrol and chat doang. So, pas akhirnya dia jadi dateng, gue janji buat ajak dia makan…tentu makanan Indonesia.

Since dia tinggal di Sunter dan ngaa tau jalan, akhirnya gue bela-belain nyamperin dia dan janjian ketemu di kelapa gading. Huahhh…for me, kelapa gading itu feel like so far far away…hahaha. Males jauh dan macetnya. Dan setelah perjalanan mengarungi samudra…naek busway tentunya, gue nyampe juga di mall kelapa gading. Karena naek busway…so rencana gue mau sedikit touch up dulu. Eh…tiba-tiba telpon gue bunyi…n ternyata dari temen gue itu…sebut saja bunga…hahaha no…namanya Ed. Dan belon sampe ke toilet…si Ed ini udah ada di belakang gue. Wot…ya sudahlah..akhirnya ngaa sempet touch up.

Dan seperti janji gue ngajak makan indonesian food, gue nanya ke satpam di mana ada restaurant yang special indonesian food. Si satpam cuma tau ada Eat and Eat, foodcourt di lantai 3. Ya sudahlah daripada pusing akhirnya kita langsung menuju lantai atas.

Muter-muter, gue nanya dia mau makan apa…bingunglah dia. LOL

“Ya…my brother told me about bakso and sate…”

Hahaha dan akhirnya gue menemukan juga bakso dan sate, berikut nasi bali. Dan dia kegirangan…hahaha lucu juga ngeliat dia kaya menemukan makanan paling enak sedunia. “This bakso is so amazing…and the satay too…”…weleh…semacam norak banget ini orang. Dan pas makan nasi bali, dia treak karena kepedesan kemakan cabe. Yah, seperti orang-orang luar pada umumnya yang ngaa terlalu bisa makan pedes…yah kaya gue gitu deh…orang luar angkasa.

Lalu dia cerita kalo kemaren diajakin makan nasi padang. Dan dia sangat tergoda dengan telor balado, yang tentunya pasti pedes karena cabe semua. Tapi dasar sepertinya dia terlalu lugu. Pas dia tanya pedes ato ngaa, semua jawabnya…ngaa. And you can imagine what happen next…hahaha. Dan dia cerita juga kalau nyokapnya dia demen banget yang namanya jengkol. Pas disuruh cobain, yah tentunya dia muntah-muntah…LOL. Gue bilang ke dia kalo gue juga doyan itu jengkol…”wow, really? i think my mom will like you…becuase you both eat jengkol…” what de…LOL.

I really enjoy hanging out with this guy…seru juga, walaupun enggris gue ngaa selancar agnezmo, paling ngaa dia ngerti lah ya.

Pas dia ngeliat orang pake baju batik, tiba-tiba dia kepengen…halah. Dan akhirnya nemenin dia nyari baju batik ke Batik Keris. Dan sama excitednya dia kaya pas makan bakso dan sate. Lucunya dia selalu mencoba ngomong pake bahasa Indo yang patah-patah ama mbaknya. Pas mbaknya jawab panjang lebar…mulailah dia kebingungan sendiri.

Dan buat abisin waktu, akhirnya muter-muterlah keliling kelapa gading yang juga seluas samudra itu. Lalu dia bilang….”wow, this mall is so huge…compare to the sunter mall near my place”…..Helllaw….hahaha yes river.

Pas lewat celebrity fitness, tiba-tiba dia bilang kalo misalnya mau join for one month kira-kira bisa gak. Karena dia bakal agak lama di jakarta, dan berasa harus ngegym…Oke masbro. Pas gue lagi nanya-nanya, tiba-tiba dia bisikin gue…”you ask them, and i dont want he know that i’m not indonesian…maybe they will give a cheaper price for indonesian”….weleh…gmana si mas marketingnya ngaa tau kalo dia bukan indo, lah wong tiap si masnya ngomong, dia nanya…”what he say…what he say”….aiyoh…and dia cuma bilang… “oh yah…i’m so stupid…he know that i’m not indonesian”…..menurut ngana? LOL.

Hahahaha seru banget ketemu orang yang heboh dan norak kaya dia. Gue pikir cuma gue doang yang norak kalo pergi ke tempat yang baru, ternyata ada yang lebih norak. Hahaha….

It’s very fun to meet u finally my friend…hope we can keep in touch like jengkol and stinky tofu.

 

One thought on “the one with jengkol and stinky tofu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s