Posted in life, love, Uncategorized

the one with time to let it go

As you know…gue itu paling males yang namanya pergi ke rumah duka. Yah, mana ada sih orang yang demen atau suka pegi ke sana. Orang juga pasti mikir kalo bisa juga ngaa perlu ke sana-sana. But…this is life…people come people go.

Nah, entah ada apa…rasanya kok dalam waktu dekat ini gue bisa beberapa kali mesti dateng ke rumah duka. Pertama bokap temen gue, trus bokap temen yang lain, trus belon lama gantian nyokapnya. Just feel like de ja vu… Dan yang paling bikin kaget, pagi-pagi udah denger kabar lagi, kalo keponakan salah satu temen kita ada yang meninggal gara-gara kecelakaan. Haiz, sepetinya belon ada seminggu gue ke rumah duka yang sama.

So, karena belon tau kapan malem kembangnya dan takut besok-besok ngaa sempet dateng, jadi tadi malem mumpung masih sempet, gue mampir sebentar ke sana. Since they are good friends of mine, gue juga sempet fotoin weddingnya mereka, jadi gue cukup kenal ama keluarga mereka.

He is too young. Masih umur 12 tahun…tragis. Seperempat abad pun belon sampe, even seperdelapan. Umur segitu mungkin masih lagi seneng-senengnya maen dan sekolah, punya banyak temen, dan mungkin belon ngerasain problema hidup yang bikin galau. So sad…kita ngaa pernah tau umur kita sampai berapa lama.

Pas denger ceritanya, lebih tragis lagi. Jadi seperti biasa dia berangkat ke sekolah yang ternyata lumayan jauh dari tempat tinggalnya di Slipi. Jadi seperti biasa dia langganan ojek buat anterin ke sekolahnya dia di Gandhi daerah Ancol. Yah karena emang daerah macet dan lumayan jauh juga, sepertinya ojek jadi salah satu kendaraan yang lumayan convenient untuk menghindari kemacetan. Dan pas hari itu, karena tukang ojek langganannya ngaa bisa bawa karena nyokapnya baru meninggal, jadi dia suruh temennya untuk gantiin dia. Dan pas mau sampai di daerah deket sekolahnya, di daerah jalan lodan, yang tau sendiri kalo di situ banyak kontainer berseliweran, truk-truk gede dari dan mau ke pelabuhan…semacam ngeri. As you know kalo tukang ojek dan motor itu suka nyelip sana sini ngaa karuan. Naas ternyata karena dia mau nyelip, tapi ternyata sudah ngaa bisa menghindari kontainer dari lawan arah, mungkin si tukang ojek ini kehilangan kendali dan this boy’s foot nyangkut di some part of the truck dan terseretlah dia sampai beberapa puluh meter. And what happened? mungkin karena panik, si tukang ojek itu kabur meninggalkan anak ini. So tragic yah… this little boy left di tengah jalan sampai akhirnya ada salah satu guru sekolahnya yang lewat dan mengenali karena dia pake seragam sekolahnya. Mmmmm…i can’t hold my tears…

Di rumah duka, seluruh keluarga dan sodaranya berusaha buat iklas dan merelakan. But i know that deep inside their heart, they cry… even gue aja yang ngaa ada hubungan apa-apa…my heart is broke. And i just ask to God…why…why…and why? Pas temen-temen tetangga apartemen tempat dia tinggal, temen biasa main bareng dateng ngeliat, mereka seperti ngaa percaya…mereka nangis…and again i can’t hold my tears. Why God…why? Tapi mungkin memang sudah takdir, belom lama ternyata dia pernah mengalami kecelakaan yang sama dan sampai gegar otak, but he can survive. Tapi God have other plan…

Gue jadi inget ama bokap gue. Sebelum bokap gue meninggal…entah kenapa gue seperti ada firasat. Jauh sebelumnya, gue sering mimpi kalo bokap gue meninggal…and bangun tidur gue udah menemukan bantal gue basah, dan gue cuma bisa berdoa, please God…i’m not ready yet. Since that time, everytime i pray before sleep…gue selalu berdoa buat bokap gue. Gue tau bokap gue emang sudah sakit cukup lama, dan mungkin memang soon or later the time will come. So what can i do is just pray for him and always say “I LOVE HIM SO MUCH”…karena gue tau mungkin gue ngaa akan sempet say to him directly. And then when the time come…i just hope that he know that i love him so much.

So guys…don’t forget to pray and say “I LOVE YOU” to everyone you love, because someday God will take them back, and you never know when.

And God Bless u Matthew, hope you can find the light and be safe with Him.

People come people go, when the time come, what you can do is just to let it go…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s