Posted in friendship, jakarta, life, love

the one with a new year

mengutip dari twit salah seorang teman…”Don’t be sad when ur alone or don’t have plans. really. what we do any day of year that counts, not just tonite”. Ya, bener juga sih, ngaa perlu sedih kalo sendirian tahun baruan, ngaa ada rencana merayakan…it’s just another day… Ngaa ada yang salah kalo mau dirayain gede-gedean, pake kembang api, party-party…dan lain sebagainya. Pergantian tahun yang katanya juga a new start dengan bermacam-macam resolusi untuk tahun depan.

So, how do you celebrate your New Year guys? Yang liburan ke luar negri atau luar kota…have fun yah…Happy new year. Yang ngumpul di mall, atau di jalan…have fun juga…Atau yang di rumah aja kaya gue…don’t cry don’t be sad kata Cherrybelle. Ya, sedih sih sebenernya ngaa bisa ngerayain tahun baruan bareng pacar…LOL, tapi ya sudahlah. Tadinya plan ngumpul rame-rame ama temen-temen, tapi ternyata ngaa jadi, dan tadi rencanan mau ikut nonton dan nati countdowndnya di bunderan HI, tapi apa daya gue akhirnya malah harus ngendon di kamar karena Flu super berat…batuk dan pilek, dan teler karena harus minum obat batuk yang bikin ngantuk. Tapi setelah liat gimana suasana bunderan HI di tivi, sepertinya gue bersyukur stay di rumah. Itu jalan ful penuh dengan manusia dan ternyata cuaca lagi ujan… Haleluyah gue bisa nyantai-nyantai ngadem di kamar sambil nyemil-nyemil nonton di TV, ngaa pake acara keujanan segala.

Oh ya, hari ini ada yang perhatiin koran Kompas? Ada selembar sisipan yang kaya kertas kado. Ya, Kompas lagi ada program Kompas Berbagi. Caranya gampang, siapkan kado, bisa apa aja, bisa juga baju layak pakai. Bungkus dengan kertas kado dari kompas itu, lalu bisa kamu foto dan di twit. Abis itu bisa langsung dikasih ke orang yang kira-kira membutuhkan, atau kalo ngaa mau ribet bisa dititipin di dropbox yang ada di toko-toko buku gramedia. Untuk keterangan lebih lengkap bisa buka link berikut Kompas Berbagi, Ada cara dan keterangan yang lebih lengkap. So Mari berbagi, di hari terakhir tahun ini, mari rayakan Tahun Baru dengan berbagi.

Sebetulnya gue udah kumpulin baju-baju gue ini dari beberapa waktu lalu buat nantinya dikasih atau disumbangin ke panti asuhan. Tapi belum sempet-sempet rapiin dan kiriminnya. Baju-baju gue yang udah jarang gue pake dan rata-rata karena udah ngaa muat lagi…haaaaah berarti saya menggendut dong yah. So, saatnya beres-beres lemari, biar diisi baju-baju baru lagi…muahaha… Jadi pas kebetulan banget gue baca twit dan blognya @melaniesubono, tadi sore gue langsung inget buat beli kompas. Yang ketinggalan bisa download buat print sendiri kertas kadonya.

IMG-20121231-00959

Tahun Baru is not about party and hura-hura. Tahun baru saatnya kita introspeksi diri kita untuk jadi lebih baik lagi tahun depan, dan membuat resoluis baru buat tahun depan…mengejar mimpi-mimpi yang belum kesampean. Dan jangan lupa bersyukur selalu untuk tahun-tahun yang sudah lewat, tahun yang memberi kita banyak pelajaran, buat tidak mengulangi kesalahan yang sama di tahun depan. So…mari kita rayakan tahun baru kali ini dengan sedikit berarti, berbagi dengan teman-teman kita yang mungkin lebih membutuhkan.

Happy New Year 2013 everyone

Advertisements

4 thoughts on “the one with a new year

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s