Posted in food, friendship, life, love, travel

the one with long time no see

Ntah brapa lama yah ngaa jumpa ama my best friend satu ini, terakhir kayanya 2 tahun lalu pas kita akhirnya berhasil juga menghabiskan malam tahun baru barengan di Bali. Kalau masih inget…that was the most unforgetable new year i ever had….hahaha seru banget deh pokoknya. So, selain berlibur bareng-bareng, kita pernah punya plan someday bakal tracking ke Tibet, hahaha ntah kapan itu, but i hope someday bakalan kesampean. Trus juga salah satu plannya adalah sekali-kali kita pengen ikutan rave party…yang seru tentunya. Nah salah satu yang seru dan paling deket itu acara tahunan di Singapore, Zouk Out. Seperti yang sudah-sudah, acara ini diadakan gede-gedean dan heboh di sepanjang pantai Siloso, Sentosa. Dan tahun sebelumnya ngaa kesampean, akhirnya tahun ini plan ini harus terlaksana…dan gue masukin ke 100 things i have to do before i die… hahaha semacam seram yah, tapi buat seru-seruan, dan bikin kita tetep punya mimpi. So we will dance like there is no tomorrow… serasa masih abege aja.

Tapi ternyata ngaa semudah rencana…sedikit melenceng dari planing awal, tapi lucky masih bisa terlaksana. Kita terlalu excited buat acara Zouk Out ini…tapi kayanya lumayan berat juga pas mau pegi, karena akhirnya mesti pegi sendiri…:(…sedih sebenernya. Trus pas udah planning ini itu, ternyata waktunya ngaa pas, ada kerjaan yang ngaa bisa digantiin. Damn…ngaa mungkin juga kalo tiba-tiba gue cancel, karena we plan this for the whole year, kalo tiba-tiba gue cancel…ngaa ngerti deh, gue mungkin udah jadi perkedel. Tapi, untungnya setelah diakal-akalin, bisa juga pergi walaupun ngaa sesuai plan awal….and i wish you are here.

So setelah beres-beresin kerjaan, subuh-subuh gue brangkat. Demi tiket murah, rela gue bangun subuh. Dan sampai juga gue di Negara tetangga ini, yang saking deket dan seringnya, udah serasa Jakarta-Bandung. Dan seperti biasa, akibat tidur seadanya karena takut kebablasan dan ketinggalan pesawat, sebelon si mbak-mbak pramugari selesain memperagakan tata cara keselamatan, gue udah yuk dada bye bye ngorok dengan suksesnya…dan pas mau mendarat baru bangun.

Akhirnya plan pagi ini langsung ketemu Siska and breakfast. Perjalanan cukup panjang dari Airport langsung ke tempat dia di Holland Village. Untung ngaa perlu ribet, dan dengan mudahnya karena ada MRT, sampailah gue di Holland Village. Setelah menunggu beberapa waktu, muncullah yang ditunggu-tunggu. Dari kejauhan udah kedengeran suaranya….yeaaaaah akhirnya, setelah sekian lama… Dan breakfastnya kali ini nasi lemak….hua…sadappp…apa karena kelaperan. Lumayan 3$ buat ganjel perut. Dan gara-gara ngiler ama es milo punya anak meja sebelah, akhirnya ikutan deh beli es milo…sehattt.

20121206-231938.jpg

20121206-232019.jpg

Kemudian setelah numpang pup bentar, petualangan hari ini dilanjutkan…dan sumpah siang ini mataharinya ngaa bersahabat…puanasnya luar binasa, dan pas masuk MRT langsung adeeeeem. Kapan yah Jakarta segera punya MRT. Rencana awal mau check in dulu di hostel yang udah gue booking lewat agoda.com, murmer sih kalo diitung-itung as solo traveler. Ntar gue crita tentang hostel ini lebih lengkap lagi. Plan berubah ke Bugis street, karena di situ banyak banget toko-toko barang-barang lucu, korea-koreaan. Dan apa yang terjadi, judulnya adalah kalap….semua rasanya mau dibeli. Dan kata Siska, misi kali ini berhasil…karena dia berhasil mendapatkan casing iphone 5 nya dengan bentuk stich yang penuh dengan kristal…muahaha, dan beberapa topi serta kacamata item lucu. Padahal tadinya bersumpah ngaa mau belanja….tak tahaaan. Dan ngaa sengaja gue menemukan tumpukan celana yang dijual cuma 5$, kira-kira ukurannya muat…ambil deh. Selain itu tetep harus makan oyster crackernya…

Dan oh ya, sebelum itu kita sempet stop di tempat bubble tea KOI, yang kabarnya enak sangat.Gue pikir pasti rasanya bakalan sama kaya bubble tea yang lain, macam cha time dkk yang lagi booming di Jakarta juga. Dan kita mesen green tea machiato yang sepertinya paling populer di situ. Seperti bubble tea yang laen, yang beli pada ngantri sengantri-ngantrinya. Makin penasaran jadinya…sampai pas giliran kita. Yang agak beda, selain sedotan, kita dikasih semacam pisau kecil, yang ternyata kata Siska gunanya adalah untuk menyobek lapisan plastik penutupnya dan menghirup susunya yang ada di lapisan atas. Mmmm, cukup unik juga…ok let me try. Dan….Damn, pas sekali hirup, Oh my God…bener kata Siska…apa-apaan ini….susunya itu uenakkkkk buanget…pokoknya kata orang Singapore, die die must try…buktikan sendiri.

20121207-000424.jpg

Tiba-tiba aja ujan lebat banget, padahal siangnya panas membara. Karena mesti check in, so gue ke Chinatown dulu cari Beary Nice hostel ini. Sebelumnya gue juga udah pernah nginep di hostel ini. Buat harga segitu, hostel ini cukup memuaskan, selain bersih, juga nyaman banget. Emang fasilitasnya ngaa kaya hotel bintang lima, tapi cukup lah. Ada TV, wifi lancar kecepatan full, buku-buku bacaan kalo mau, free kopi dan teh, sampe ada nintendo wii. Pilihan kamarnya sih kebanyakan model dorm, jadi sekamar isinya 8-12 orang dengan ranjang susun. Tapi don’t worry, karena bersih banget tempatnya. Kalo malem-malem laper, selain ada banyak tempat makan di sekitarnya, kita bisa masak pop mie, bayar tentunya. Tapi kalo pagi bisa makan roti sepuasnya buat sarapan pagi, nice kan…Buat yang travel sendiri, atau yang lebih milih model backpacking…hostel ini very recomended. Bener-bener berasa kaya di rumah, malahan abis pake peralatan makan, kita harus sadar buat nyuci sendiri. Kalo yang rencana tinggal lama, malah ada mesin cuci dan pengeringnya juga…so fun right?

20121207-002938.jpg

Lalu setelah beres urus ini itu…gue janji nyusul Siska di Ion, Orchard. Setelah muter-muter nunggu dia, dan mengganjal perut yang mulai laper dengan Old Chang Kee, akhirnya perlu mengganjal makanan yang sedikit agak berat. Tapi tertunda karena tiba-tiba kalap lagi pas masuk Daiso, yang harga semua barangnya cuma 2$, rasanya semua barang lucu itu mau diborong. Dan akhirnya diputuskan buat nyemil 4fingers, chicken wing yang digoreng trus dikasih bumbu pedes manis…damn so good….Sampe rasanya semua jari ini dijilatin sampe bersih tanpa sisa. Ada beberapa pilaihan rasa, dan gue pilih aja yang mix, so jadi campur-campur deh. So, kalo sempet mampir, silakan coba sendiri yak…

20121207-004746.jpg

Lalu petualangan dilanjutkan jalan muter-muter dan akhirnya kita terdampar di depan coffee bean demi mendapatkan wifi gratisan….muahaaa….idenya Siska nih. Berdiri depan coffee bean, masing-masing langsung update path, intagram dan teman-temannya…haiz dasar. Sampe akhirnya kita mau balik, tapi ngaa rela bakal kehilangan wifi kencangnya coffee bean….fakir wifi. Menjelang malem, jalanan Orchard road ini meriah sekali dengan hiasan natalnya. Di depan setiap mal, mereka berlomba-lomba bikin pohon natal dan dekor yang meriah… i will always love chirtmas time at Orchard Road.

Malem ditutup dengan dinner cemal cemil dimsum bareng Gun, Eric and Max. Dan malem ini perut kenyang hati senang. Sialnya, ini tamu-tamu hostel pada bikin pop mie di living roomnya yang bikin laper baunya. Tahan….tahan….So semoga besok lebih seruuuu. Tapi seperti ada yang kurang nih…mmm, ya i miss u..

Nite people….see u again besok yah….

2 thoughts on “the one with long time no see

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s