Posted in food, love, travel

the one with chicken rice chronicles day two

Yeahhh…hari kedua. Setelah tepar semalem, akhirnya pagi bangun dengan badan segar dan hati riang…tapi, perut krucuk-krucuk kelaparan. Sambil menunggu customer yang tak kunjung tiba, kita udah ngarep aja mereka males foto lagi karena udah kita siksa kemaren semaleman. Tapi harapan kita sirna, karena tiba-tiba mereka muncul…hahaha hayal-hayal babu. Karena yang lainnya udah makan pop mie, so gue jalan sendiri nyari sarapan. Dan ternyata, di deket hotel ada yang jualan. pesen beehoon dengan telor ceplok dan luncheon meat, bahasa kerennya maling. Dan tak lupa segelas kopi susu…what a breakfast…

20120830-233738.jpg

Tapi ternyata cuaca hari ini agak kurang mendukung, pagi-pagi udah mendung dan sedikit gerimis. So tujuan awal ke Clark Quay, dan bener ternyata sampai sana gerimis dan sempet ujan. Ya sudah deh, jadilah adegan ujan-ujanan, tapi minus adegan ketabrak mobil macam sinetron Indonesia ya. Pake-pake payung yang waktu itu beli di Daiso…2$ aja. Pas jalan, eh ada si ncek jual es cream. Es Cream potong yang harganya 1$, bisa pake roti atau pake wafer. Biasanya sih dia juga suka jual yang pake cone, tapi lebih jarang, karena orang lebih suka makan pake roti atau wafer.

20120830-234541.jpg

Lalu selanjutnya karena takut ujan lagi dan makin deres, jadi lanjutlah ke Vivo City, sekalian buat makan siang. Di Vivo City ini tempat makan favorite gue adalah Food Republic, selain desainya lumayan bagus, juga makanannya lumayan enak and cukup murah kalo dibandingin ama di MBS. Dan akhirnya makan Yong Ta Fu, sebenernya bisa kuah bening atau kuah curry, tapi biasanya gue sih demennya kering, jadi cuma kaya disiram saos ama dikasih wijen…yum. Sama gue demen banget ama Rojak Singapore, karena selain buah-buahan seadanya, dia dikasih tahu ama cakwe yang dipanggang kering. Pake macam petis, terus ditaburi kacang tanah sangrai yang dicincang kasar….damn good.

20120830-235343.jpg

20120830-235358.jpg

Berikutnya lanjut ke depan Universal Studio buat foto lagi, tapi ternyata masih hujan dan ngaa reda-reda. Tadinya mau foto di pantai, tapi mana seru di pantai ujan-ujanan. So akhirnya diselesaikan di sekitar Candilisious situ….dan bubarrrr grak. Tetep kayanya ngaa afdol kalo ngaa foto pose andalan.

20120831-000231.jpg

Rencana mau lanjut jalan ke Bugis, tapi kayanya kaki udah ngaa sanggup diajak kerjasama. Akhirnya setelah jajan-jajan cemilan, diputuskan buat balik hotel aja. Sebenernya di Bugis Street situ banyak tempat jajan dan shopping yang cukup seru. Tapi apa daya kalo batere udah low batt.

20120831-000739.jpg

Balik hotel, hampir ngesot. Tanpa mengulangi kesalahan kemaren, malam ini kita ngaa nyasar lagi. Rencana mau beli oleh-oleh ke Mustafa sekalian mau dinner. Karena masih agak kenyang, jadi rencana mau muter-muter dulu baru makan. Tapi sayangnya di situ emang daerah India, namanya juga little India, jadi selain banyak orang india, juga hampir semua tempat makannya itu restaurant india. Mau tau apa aja yang dijual di Mustafa ini?…apa aja ada. Dari jepitraambut sampe emas berkilau juga ada. Daging mentah sampe CD film Indonesia jaman dulu aja ada. Lengkap selengkap lengkapnya deh pokoknya.

Dan karena udah mulai lapar dan ngaa nemu tempat makan yang lebih manusiawi, jadi kita jalan balik ke hotel dan memutuskan buat makan di tempat semalem kita makan. Tapi ternyata gue salah pesen, temen gue mesen nasi babi cuma 2$ aja, dan sepertinya sungguh enak. Besok-besok deh, gue mesen babi.

20120831-001937.jpg

Dan hari kedua akhirnya selesai juga. Saatnya kembali ke kamar hotel yang adem dan bersiap buat besok…and good nite people.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s