Posted in life

the one with insomnia

Entah sejak kapan emang gue susah banget bisa tidur on time…i mean 8 jam. Sepertinya gara-gara kebiasaan bergadang sejak kuliah makin memperparah. Dan sejak itu, gue kebiasaan tidur malem. Untungnya dulu pas kulaih bisa bangun siang…nah pas udah mulai kerja kan ngaa mungkin. Tapi kebiasaan tidur malem tetep kebawa. Apalagi sejak sering foto…pas foto liputan kadang pas lagi musimnya rame…bisa cuma tidur beberapa jam. Ya…pagi udah mesti standby jam 4 atau jam 5 pagi…kadang bisa jam 3…selesainya bisa jam 10 malem…beres-beres sampe rumah jam 12…dan kadang harus standby lagi di jam yang sama besokannya.

Jadi, tidur 1 atau 2 jam itu udah biasa banget….malah sering dulu bisa ngaa tidur sama sekali dan kalo diitung-itung bisa ngaa tidur 3 hari…parah yah. Ya…untungnya, gue orangnya pelor…nempel molor…jadi pinter-pinternya memanfaatkan waktu dan tempat buat tidur. Kadang kalo mesti pergi dan berangkat pesawat pagi, bisa dijamin gue malah ngaa bisa tidur, karena biasanya takut kebablasan dan malah ketinggalan pesawat…so jangan heran kalo setiap naek pesawat, beberapa menit setelah duduk, gue langsung bisa tidur sampe mendarat. Kalo pas lagi liputan dan ada break…langsung cari pojokan, dan zzzz tidur. Jadi cukup beruntung sih masih bisa pelor.

Yah, kadang pusingnya itu kalo pas kumat kaya sekarang gini, trus ngaa ada yang dikerjain. Untung ada interenet ama TV, jadi masih bisa browsing atau nonton TV. Kalo ngaa, mungkin gue udah jadi gila. Beruntung juga gue kadang masih bisa sempetin ngerjain kerjaan-kerjaan gue atau yah paling browsing-browsing and download-download. Beruntung juga ada beberapa temen yang di amrik, jadi beda jamnya lumayan jauh, pas gue ngaa bisa tidur…mereka masih siang, jadi kadang gosip deh. Masalahnya kadang kalo siang tuh ngaa ada mood buat kerja, apalagi edit-edit…suka mentok and lama ngerjainnya…tapi kalo malem lancar jaya dan bisa lebih cepet kelar….kali otaknya udah ngaa mikir macem-macem, jadi lebih cepet loading…macam bandwith internet aja ya.

Betenya itu, gue selalu kebangun jam 6 pagi…jadi kalo jam 4 tidurnya…jam 6 udah bangun..walah..jadi cuma 2 jam doang tidurnya…dan hampir selalu begitu. Kemaren sempet agak rajin gym, jadi dipaksa biar capek so bisa tidur lebih cepet…tapi kadang malah udah capek, tapi malah ngaa bisa tidur juga…walah…mampus lah. Ya…i know ini ngaa sehat…tapi yah ngaa bisa dipaksa juga sih. Makanya kadang kalo siang sempet bisa merem, pasti diusahakan merem.

Mmmm…mungkin ada yang bisa bantu….gmana gue bisa pelan-pelan bebas dari yang namanya insomnia ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s