Posted in life, love, MagicalMay2012

the one with #MagicalMay2012 #Day15

#Day15 15 Mei 2012 – Ho’oponopono

Pikirkan 1 saja hubungan yang paling bermasalah dan penuh konflik, yang masih menyakiti kalau diingat (atau masih dijalani?). Bersyukur untuk masa-masa indah dalam hubungan itu dan tulis 10 hal baik dari hubungan itu. NO NEGATIVE COMMENT ALLOWED. Akhiri tiap poin dengan: “I’m sorry. Forgive me. I love you. Thank you.” meskipun kamu yang tersakiti.

Mmm sebenernya, Permasalahan dan konfliknya sudah beres kemarin…yah tapi mungkin ada beberapa yang masih tersisa dan tertinggal, so maybe perlu dibersihkan. Sebenernya gue udah tau dan belajar tentang Ho’oponopono ini beberapa waktu yang lalu….malah mungkin beberapa tahun yang lalu, di saat gue mengalami masalah yang hampir sama dan struggle with it. Masalah yang selalu bikin pusing tujuh keliling, dan gue selalu jatuh di lubang yang sama. But…ya that’s life lah….Dan akhirnya gue juga memutuskan membuat tattoo kecil di pergelangan tangan gue, untuk selalu mengingatkan gue selalu membersihkan batin dan selalu bersyukur… Sorry, Forgive, Thank’s, Love. Dan Thank’s God gue masih terus melakukannya setiap sebelum berdoa sebelum tidur dan dimana saja…cleaning…cleaning and cleaning. Karena sudah banyak keajaiban yang gue dapet dengan cuma membersihkan diri kita sendiri dengan I’m sorry, Please forgive me, Thank you and I love you.

So, Mungkin bisa dibilang sebenernya ngaa menyakitkan atau sampai gimana, karena itu proses dari hiudp. Cuma gue harus struggle dengan diri gue untuk berusaha bisa let it go dan move on. Saat-saat yang berat ini yang bikin hati dan emosi ngga karu-karuan. Dan di saat akhirnya gue udah bisa menerima dan let it go…it feel much better and free…dan i feel much more happy. Yah, tapi mungkin ngaa secepat dan segampang itu juga, karenamasih harus melewatinya seiring berjalannya waktu. So, mungkin masih ada sedikit yang mengganjal dan nyangkut yang mesti dibersihkan….so lets do Ho’oponopono

Dan 10 hal baik yang bisa gue syukuri dari hubungan itu adalah….jreng-jreng :

  1. Terima kasih untuk 399 hari yang mungkin buat sebagian orang cuma sebentar, tapi for me…that’s mean a lot…hari-hari up and down, saat susah dan senang…ya i really grateful for those days. I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  2. Belajar banyak tentang arti mencintai dan dicintai. Dan mencintai memang bukan berarti harus memiliki….when you love someone doesn’t mean you own him/her…. I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  3. Menyadari bahwa i’m worth ….. I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  4. Gue jadi bisa lebih dewasa melihat sesuatu, ngaa egois memaksakan kehendak sendiri… I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  5. Gue jadi tau sifat-sifat jelek gue yang harus dirubah, dan semoga gue bisa berubah jadi manusia yang lebih baik nantinya… I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  6. Gue belajar dan menyadari, apa yang kemaren ini ngaa sempet gue lakukan, apa yang salah, dan apa yang harusnya gue lakukan…ya…yang sudah terjadi ya terjadilah…gue ngaa bisa merubah masa lalu, hanya bisa berharap untuk next time gue bisa lebih menyadari untuk tidak menyia-nyiakan waktu gue….. I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  7. Bersyukur akhirnya kita bisa saling mengenal lebih baik, walaupun akhirnya ngaa sesuai ama yang diharapkan tapi we are still a good friend…. I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  8. Bersyukur bisa jalan-jalan seru bareng-bareng…and we will have fun di bali lusa..yeawww…I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  9. I feel blessed everyday karena gue bisa lebih rajin ke gereja, dan feel like enjoy it…bukannya yang terpaksa dan males-malesan…malah rasanya selalu pengen ke greja…THANK YOU SO MUCH…. I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.
  10. Dan…..terima kasih i can still care and love u by keep you around as best friend…dan i fell kita jadi bisa lebih terbuka satu sama lain dibanding waktu kita masih having relationship…:) good right… so…I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.

Finally….i feel so blessed and grateful for this project…Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih….sampai akhirnya gue bisa melewati semua ini….I’m sorry, please forgive me, thank you, and i love you.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s