Posted in jakarta, life

the one with sebuah dagelan called democrazy

Beberapa hari ini Jakarta sedang HOTm bukan cuma cuaca yang panas-panasnya, tapi juga keadaan politiknya yang ngaa jelas. Gara-gara rencana kenaikan BBM, karena subsidi yang dihilangkan atau dikurangi. Seperti sebelum-sebelumnya, pasti orang-orang pada ngaa setuju dengan rencana pemerintah ini. Ya memang sih dengan naeknya BBM pasti akan mempengaruhi harga-harga karena kan produksi and transport perlu BBM nuga…so semua harag dipastikan akan naek, terutama 9 kebutuhan pokok.

Di atara yang setuju dan ngaa setuju, gue milih terserah aja, lagian juga nanti akan menyesuaikan dengan sendirinya. Yah secara gue ngaa unya kendaraan, sepertinya ngaa terlalu ngaruh juga buat gue…heheh sampe sekarang gue ngaa tau haraga bensin itu sebenernya brapa ribu. Tapi ya gitu deh, gara-gara itu orang-orang jadi pada demo menolak kenaikan BBM ini. Semua orang turun ke jalan, dari mahasiswa, buruh, ormas-ormas, dan orang-orang laen yang menurut gue ngaa ada kerjaan…ya sorry to say aja.

Beberapa hari sebelumnya udah ada Broadcast di BBM, kali ini BlackBerry Messenger, tentang rencana demo dan kemungkinan bakal ada kerusuhan bla bla bla yang bikin orang-orang pada resah. Puncaknya kemaren yag katanya bakal jadi demo terbesar, hati-hati bakal terjadi kerusuhan kaya 1998, bla bla…dan dihimbau buat ngaa keluar rumah kalau gak penting-penting banget. Malah beberapa kantor meliburkan karyawannya, dan menjelang sore banyak yang memulangkan cepat karyawannya.

Ok, bukannya gue setuju juga kalo BBm naek, tapi cara mereka demo ini yang bikin males. Udah bisa dipastikan bakal ada rusuh-rusuh ngaa jelas. Dan bingungnya para mahasiswa ini di sekolah belajar apa yah?, Kok bawaannya maunya berantem dan lempar-lemparan. Dia kira maen Angry Bird apa ya? Ok lah kalo demonya nyantai-nyantai aja, tapi kalo udah ngerusak, ganggu kepentingan umum, kayanya kok jadi malah nyebelin. sorry MAHASISWA yang katanya mewakili rakyat…gue ngaa merasa diwakilin tuh kalo begitu caranya.

Sampai sore mereka-mereka ini masih demo di depan gedung DPR, dan seperti biasa akan ada ricuh-ricuh, dan kali ini pintu gerbang gedung DPR dirobohin, pot-pot bunga dihancurin, pohon-pohon di rubuhin…Oh dear friends…tau ngaa kalo semua itu bikinnya pake duit loe-loe orang juga. Nanti jangan demo and protes-protes lagi kalo DPR harus keluarin duit buat benerin pager itu sampe bermilyar-milyar. Ya semua gara-gara loe orang juga. Ngaa pada mikir and punya otak semua, trus pintu tol dijebol, pake acara menduduki restoran cepat saji…WTF, kalo emang laper ya bilang aja, ngaa usah pake sok-sokan deh, itu juga yang punya orang indo juga kok…Tolol…

Hahaha, maaf kalo gue jadi marah-marah. Tapi gimana ngaa naek darah kale kelakuan orang-orang yang katanya penerus bangsa, masa depan bangsa….kayanya better pindah negara segera kalo generasi pemimpin bangsa masa depan bakal kaya yang demo-demo ini. Malu juga rasanya jadi orang indo kalo begini caranya, mahasiswa ngaa jelas…kalo emang punya otak, sekoalh aja yang bener…, bantuin tuh bnagun MRT, bangun apa kek…lebih berguna kan hidup loe.

Tapi…gue ngaa nyalahin 100% pendemo-pendemo yang ngomongnya memperjuangkan kepentingan rakyat. Pas malemnya nonton Sidang Paripurna LIVE di TV, ngaa heran mahasiswa-mahasiswa kita kaya gitu. Lah ini yang lagi sidang katanya wakil rakyat kok malah berantem dan treak-treakan di ruang sidang, kesannya lebih ngaa berpendidikan. Mungkin lebih gampang suruh anak-anak TK buruan duduk dibanding si wakil-wakil rakyat ini. Semua rebutan ngomong, pake acara ribut…chaos abis. Memalukan sekali melihat orang-orang terhormat dan berdasi yang katanya mewakili rakyat ini kelakuannya kaya abang-abang di terminal. Yah gak heran kalo rakyatnya kaya gitu, lah yang dicontoh aja kaya gitu….Oh Shit….so tired with this country.

Memalukan karena akhirnya sidang yang cuma buat mutusin BBM naek atau ngaa ini malah jadi adu otot dan urat yang disaksikan semua rakyat Indonesia secara LIVE. Tapi buat yang punya twitter, its so fun baca komen-komen dari temen-temen semua….seru…semacam nonton dagelan LIVE…ala-ala OVJ. Menertawakan kemana uang pajak kita, memalukan selama ini kita bayar pajak buat orang-orang seperti ini. Kapan negara kita tercinta ini bakalan berubah kalo orang-orang di DPR ini masih kaya badut begini?…Ah ya sudah lah…

Cemas ama keadaan di luar sana?…off course lah cemas, but i can’t do anything juga kan…yang gue bisa just pray for this country….semoga besok jadi lebih baik lagi…

Btw keputusannya BBM ngaa jadi naek april ini (setelah sidang ngaa jelas plus perpanjangan waktu dengan voting-voting ngaa jelas, beruikut acara walk out)…tapi dengan syarat dan ketentuan berlaku, sampai 6 bulan ke depan pemerintah masih bisa naekin BBM…ya sampai jumpa nanti Sepetember, masih ada waktu buat kumpulin amunisi, latihan lempar batu macam angry bird, bangun gerbang buat dirobohin lagi nantinya, dan…para anggota dewan yang terhormat bisa sambil bobo siang dulu, kumpulin energi buat bergadang lagi sidangnya nanti. Oh ya…beli tuh alat voting kaya di indosiar buat acara mamamia, lebih cepet daripada manual pake acara berdiri dan duduk…ya sudah lah…pusing mikirin politik, mending ke mol aja yuk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s