Posted in food, travel

the one with bandung = eat, eat, and eat

Minggu kemaren tiba-tiba aja kita planning ke Bandung ini karena pas Kevin ada kondangan temennya, so sekalian aja kita jalan…ceritanya weekend getaway lagi. Palnningnya ber 6 dan akhirnya  join 1 orang lagi jadi ber 7… ouw udah serasa SM*SH deh….

Emang udah ketauan banget kalo ke bandung tujuan utama adalah wisata kuliner. Dan akhirnya gue harus membatalkan Vego challenge gue karena sepertinya gue ngaa akan kuat menahan godaan makanan di Bandung nanti. But…yah mau gimana lagi. Gak papa lah weekend ini batal, mudah-mudahan masih bisa lanjut lagi.

Subuh-subuh setelah acara jemput menjemput, kita langsung cuzz ke Bandung. First place ngedrop Kev ke greja tempat pemberkatan temennya, and kita nunggu di Batagor Kingsley. Dalam perjalanan ke sana tiba-tiba di stop ama pak polisi…mmm sayangnya ini bukan polisi ganteng yang lagi heboh di twitter. Si bapak ini mau ngecek surat-surat katanya. Eh, ternyata lupa kalo STNKnya masih kebawa ama Kev, jadi akhirnya kita susulin. Eh si bapak ini maksa mau ngasih surat tilang, dengan alesan STNK ketinggalan…lah kalo ketinggalannya jauh nah…boleh deh, nah ini ketinggalannya cuma 5 menit dan berhasil diambil kok. Trus tiba-tiba ganti alesan Sim temen gue yang nyetir dibilang mau expired…lah kan belon expired…emang kaya passport aja? mesti minimal 6 bulan? haiz…ada-ada aja sih ini si bapak…yah…u know lah apa akhir ceritanya?….kita memang cinta damai…apalagi si bapak…DAMAI ya pak….huh

Setelah selesai greja juga, lanjut ke Nyonya Omah…ato apa yah…lupa. Pokoknya tempat makan yang ala-ala rumahan dan sunda-sundaan gitu. Agak kurang sih makanannya, but karena udah laparrr, ya sudah lah ya. Lanjut check in. Kita stay di Cimbuleuit Apartemen, kalo yang sempet tau tragedi Suster Ngesot vs Satpam, nah di situlah tempatnya. Hahaha, sekamar buat ber 7…mejik yah…tapi karena ada living roomnya, jadi biasalah…kita bergelempangan bagai ikan teri.

Setelah istirahat dan ngadem-ngadem bentar…dan mandi-mandi cantik, lanjut ke Maja House. This place lumayan asyik juga. Letaknya ada di bagian atas, gue sampai sekarang ngaa tau mana dago atas, mana lembang, mana setiabudi. But anyway, lumayan asyik buat ngupi-ngupi and ngeteh. Sayangnya sempet ujan, jadi ngaa bisa ngelihat Bandung di saat sunset.

Berikutnya makan lagi dinner ke Lisung, kaya model cafe-cafe juga di atas bukit yang bisa ngeliat pemandangan kota Bandung dari atas. Bagus sih kalo lampunya pada nyala semua, tapi sayangnya karena abis hujan, jadi ketutup kabut. Malah jadinya agak-agak spooky. Rencana mau supper, tapi sepertinya perut ini udah ngaa muat lagi, atau karena masuk angin gara-gara mangap-mangap pas di Lisung. Akhirnya masing-masing terkapar…

Breakfastnya kita di Tokyo Connection, Lucu sih tempatnya. Makanannya yah soso aja, but since tempatnya asyik…ya seru-seru aja sih. Selanjutnya ke Kartika Sari, weleh ini tempat sepertinya ngaa pernah sepi. Hampir semua orang dateng dan beli oleh-oleh di sini. Di sepanjang jalan depannya banyak juga tempat jual jajanan yang bikin laper mata. Gue akhirnya beli colenak, it’s like ketan yang dikasih oncom ama serundeng…nice, and murah cuma 3000 aja.

Sebelum balik Jakarta sempet makan lagi. Sepertinya hidup kita ini cuma buat makan yah…ya begitulah. Perjalanan balik ek Jakarta ternyata pas ujan besar. Dingin-dingin galau gimana gitu. But weekend getaway ini cukup fun…terutama makan-makan partnya…so let’s plan another weekend getaway guys…kemana yah…yang penting bisa makan makan dan makan….

pst…i think i need to start diet…sepertinya udah lama niatnya. 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s